oleh

Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Tingkat Kabupaten Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bupati Blora H. Arief Rohman mengungkapkan semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) semakin mengompakkan kita semua untuk bergerak bersama menangani pandemi Covid-19, sehingga segera pulih kembali, dan ekonomi berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Bupati Blora melalui akun media sosial pribadi setelah mengikuti zikir dan doa kebangsaan secara virtual pada Minggu (1/8/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Blora. Salah satunya adalah Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK yang diwakili oleh Kabagren Kompol Budiyono,SH.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 76 tahun pada 17 Agustus 2021 nanti.

Zikir dan doa kebangsaan disiarkan secara langsung lewat akun Youtube Sekretariat Presiden sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengangkat tema “Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju”

“Alhamdulillah malam ini telah mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bersama Bapak Presiden, Wakil Presiden, Menteri Agama, Maulana Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan, tokoh lintas agama, Forkopimda, MUI, dan organisasi kemasyarakatan secara virtual,” beber Bupati Blora, Minggu (1/8/2021) malam.

Bupati berharap semoga momentum peringatan HUT ke-76 RI semakin mengompakkan kita semua untuk bergerak bersama menangani pandemi.

“Sehingga segera pulih kembali, dan ekonomi berjalan lancar amin,” ucapnya di akun media sosial pribadi.

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa kemerdekaan berkat rahmat Allah SWT.

Jokowi meyakini semangat persatuan dan gotong royong selalu melekat di hati masyarakat.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan. Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat yaitu pandemi covid 19,” katanya.

Jokowi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

“Sebagai bangsa yang Berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin penguat dan penyembuh sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme,” tutur Jokowi.

Dengan kebersamaan berzikir dan melantunkan doa bersyukur pada Tuhan atas anugerah kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga sekaligus memohon kesembuhan.

“Memohon pertolongan Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang agar bangsa dan negara kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

banner 300250

News Feed