oleh

Apel Pagi, Kapolres Temanggung Ingatkan Personel Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Temanggung – Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., mengajak kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan kembali kedisplinan utamanya dalam berdinas maupun dalam penanganan pendemi covid-19 khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada saat mengambil apel pagi jam pimpinan yang bertempat di halaman Polres Temanggung dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Temanggung, Senin (13/9/2021).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa Polri harus bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dan juga harus bisa membantu pemerintah dalam menggerakkan peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pendemi Covid-19.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dapat mencegah terjadinya penularan virus, apabila jumlah pasien Covid-19 bisa diminimalisir maka secara otomatis perekonomian masyarakat akan kembali pulih,” ujarnya.

Tidak hanya penerapan protokol kesehatan, orang nomor satu di Polres Temanggung itu juga mengingatkan kepada personel untuk selalu menjaga sikap tampang yang benar sesuai ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, usai pelaksanaan apel pagi dengan didampingi Kasi Propam IPTU Tasari, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) terhadap personel.

Gaktiplin ini sengaja kita lakukan secara mendadak dengan tujuan supaya personel tetap disiplin dan rapi, sehingga akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

“Sasarannya meliputi sikap tampang personil, seragam kepolisian (gampol), kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, serta Kelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA),” jelasnya.

“Bukan hanya dalam tugas saja, sebagai anggota Polri dalam kehidupan sehari-hari harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi tauladan bagi masyarakat,” tegasnya Kapolres.

(aazam)

 

News Feed