oleh

Berantas Narkoba, Polres Kendal Gencarkan Penyuluhan

Saibumi.id, Kendal – Dengan adanya pendidikan dan pelatihan seorang petugas (Satpam) Satuan Pengamanan, selain menjaga kondusifitas dalam kinerjanya, juga dibekali dengan kemampuan dan ketrampilan yang mewadahi, salah satunya juga pelatihan mengenali fungsi Narkoba di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah Selasa (21/9/2021).

Pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama ini diikuti oleh 42 orang Satpam ,Satuan Pengamanan ,yang telah terlaksana oleh Sat Bimas Polres Kendal berkerjasama dengan PT Produktif Citra Sukses adalah angkatan II Th 2021 tersebut.

KBO Sat Narkoba Polres Kendal Ipda Kusdiyanto SH , menerangkan dengan pelatihan pengenalan fungsi Narkoba, pada anggota pendidikan dan pelatihan Satpam, juga sesui tupoksi kinerjanya ,”kita bekali penyuluhan edukasi mengenali fungsi Narkoba,” jelasnya.

“Dengan maraknya peredaran Narkoba yang kian marak, harus kita waspadai bersama sama ,dalam menjalankan tugas, dipenjagaan dan keamanan ,pasti lebih dulu melalui pos satpam ,maka dari itu, kita belajar bersama sama untuk pengenalan fungsi Narkoba ,maupun mengenali dalam pengecekan dilingkup kerja Satpam, bilamana sudah aktif dalam kerja kedepannya,“ tuturnya.

Dia menambahkan, karena target para pengedar Narkoba ada sembarang orang dan tak pandang bulu dimana keberadaanya makanya Satpam harus peka dan waspada,“ terangnya.

Peserta Pelatihan Satpam Garda Pratama Agus (28), mengucapakan banyak terima kasih, atas pembekalan penyuluhan dari personil Polres Kendal mengenali fungsi dari Narkoba, ini sangat membantu, selain pelatihan pembekalan kemampuan dan keamanan dalam tugas saat pemeriksaan.

“kita menimal sudah mengetahu jenis-jenis Narkotika setidaknya untuk bisa mencegah maupun mengatipasi dalam bertugas dimanapun berada harus waspada Narkoba,bilamana sudah selesai pendidikan dan pelatihan,“ pungkasnya. (DN/SB).

banner 300250

News Feed