oleh

Cegah Kamtibmas Saat PPKM, Polsek Bogorejo Polres Blora Patroli Bersenjata

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora Jawa Tengah, maka anggota Polsek Bogorejo melakukan patroli untuk memantau situasi kamtibmas di pemukiman penduduk pada saat jam rawan. Jumat, (17/09/2021) malam hingga dini hari tadi.

Dengan membawa senjata laras panjang, Polisi siaga untuk mencegah tindak kriminalitas dari Curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah hukum Polsek Bogorejo Polres Blora, saat akhir pekan.

Menurut Kapolsek Bogorejo AKP Markus bahwa Patroli merupakan kegiatan kepolisian yang dilakukan sebagai usaha mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana.

“Patroli untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah, dan ini merupakan upaya pencegahan dari polri terhadap tindak kejahatan”, kata Kapolsek.

AKP Markus menambahkan, dengan membawa serta senjata laras panjang, merupakan prosedur yang di haruskan untuk kelengkapan diri saat melaksanakan kegiatan patroli.

“Dengan membawa senjata Api merupakan SOP saat patroli, gunanya untuk melindungi diri, dan dapat dipergunakan sewaktu-waktu jika dalam keadaan darurat dengan tindakan kepolisian yang tegas dan terukur”, ujarnya.

Semoga dengan kegiatan rutin dari kepolisian ini, situasi kamtibmas bisa dikendalikan, masyarakat yang sedang beraktifitas bisa aman dan nyaman.

Patroli Polsek Bogorejo tersebut mendapat apresiasi positif dari warga, salah satunya Annisa, “Alhamdulilah dengan adanya patroli kepolisian kami merasa lebih tenang,” kata Annisa.

banner 300250

News Feed