oleh

Dua Rumah Di Desa Karangayu Cepiring Ludes Dilalap Sijago Merah, Pemkab Kendal Berikan Bantuan Kepada Koban

Saibumi.id, KENDAL – Dua rumah yang dihuni oleh tiga keluarga di Desa Karangayu, Cepiring, habis di lahap si jago merah, Kejadian tersebut terjadi Jumat (10/9/21) sekitar pukul 10.00 Wib, diduga karena konsleting listrik.

Namun kebakaran ini tak berlangsung lama, kobaran api telah meratakan dua rumah milik Sriatun , Sutrisno dan Siti Rikanah.

Menurut kepala Desa Karangayu, H.Ahmad Riyadi mengatakan, Dirinya kurang jelas penyebab kebakaran ini, diduga penyebanya dari konsleting listrik.

“Dua rumah itu dihuni tiga keluarga, saat kebakaran terjadi, warga berbondong bondong membantu memadamkan api dan membersihkan puing puing bekas kebakaran,” terang Kades Karangayu ini.

Dia juga menjelaskan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi sekitar Rp 350 juta. Lanjut Ahmad, bantuan segera berdatangan dari dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Kendal, berupa bahan makanan, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah, serta bahan bangunan.

Terpisah, Kepala BPBD yang diwakili oleh Once Dianova ST Pamungkas, Kasi rehabilitasi Konstruksi menjelaskan, bantuan yang diberikan ini, untuk membantu meringankan beban korban yang terdampak kebakaran.

“Mudah mudahan bantuan tali asih dari kami berupa bahan pangan,perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan bahan material ini, bisa membantu korban kebakaran. Hanya ini yang dapat kami lakukan guna meringankan beban korban,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Subarso yang diwakili Mahardika, selaku Seksi PSKB mengungkapkan,Dinas Sosial hanya bisa memberikan Bantuan Berupa, Tikar gulung, Sandang dan Tenda. Ia juga berharap bisa sedikit membantu korban kebakaran.

“Hanya itu bantuan yang bisa kami berikan dari Dinas Sosial, semoga bermanfaat dan bisa membantu korban kebakaran, mudah mudahan korbn diberi ketabahan,” pungkasnya. (DW/SB)

 

 

 

banner 300250

News Feed