oleh

Jaga Kebugaran Fisik, Polres Pekalongan Kota Gelar TKJ

Kota Pekalongan – Dalam rangka menjaga kebugaran fisik, Polres Pekalongan Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) untuk seluruh personel Polres. Kegiatan TKJ dilaksanakan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Selasa (14/9/2021).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kabag SDM Polres Pekalongan Kota Kompol Zurianto, S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan TKJ dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14 sampai 16 September 2021. Kegiatan TKJ dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan anggota, terutama dalam masa pandemi virus corona ini.

“Kegiatan TKJ ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, selain untuk menjaga kesehatan anggota, hal ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota,” katanya.

Dalam TKJ tersebut, ada lima item yang harus dijalani personil Polri dan PNS, yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

“Dalam pelaksanaan kegiatan TKJ ini anggota tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman tentunya, serta untuk anggota yang berumur lebih dari lima puluh tahun keatas hanya melaksanakan treatmill (jalan kaki) mengelilingi lapangan selama 12 menit,” Tambahnya

“dalam pelaksanaan TKJ Juga dilakukan ukur suhu tubuh, Ukur Tinggi badan dan berat badan, Ukur Tensi.”pungkasnya.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

banner 300250

News Feed