oleh

Kapolres Blora Bersama Forkopimda Pantau Vaksinasi Di Kecamatan Ngawen

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersama Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si dan Dandim 0721/Blora melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar dilingkungan kantor kecamatan Ngawen, Rabu, (15/09/2021) sore kemarin.

Vaksinasi yang digelar kali ini adalah kerjasama Polres Blora bersama ormas Projo.

Ormas Projo merupakan salah satu organisasi masyarakat yang didirikan relawan pendukung Presiden Joko Widodo. Organisasi ini ikut melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat dengan menggandeng Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan kali ini, Imam salah satu panitia dari Projo Kabupaten Blora menyampaikan  bahwa pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

“Hari ini Projo secara serantak menggelar vaksinasi di 20 Kabupaten se-Jawa Tengah, untuk Blora mendapatkan 1000 dosis vaksin sinovac. Kita kerjasama dengan Polres (Blora) dan Dinas Kesehatan (Puskesmas Ngawen),” kata Imam.

Antusias masyarakat begitu tinggi, pada kesempatan itu Bupati Blora ikut memantau langsung proses penyuntikan vaksin bersama Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K.

“Terima kasih teman-teman Projo Kabupaten Blora dan Polres Blora atas sinergitasnya. Kami bersama Pak Kapolres ingin agar kedepan proses vaksinasi ini terus ditingkatkan. Terlebih untuk kalangan lansia sebagai sasaran utama vaksinasi,” ujar Bupati Arief.

Pasalnya menurut Bupati saat ini keikutsertaan kaum lansia dalam kegiatan vaksinasi masih rendah. Sehingga pihaknya ingin kuota vaksinasi terus ditambah untuk kalangan lansia, tanpa mengesampingkan vaksinasi untuk umum dan pelajar.

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini pun ditutup pukul 14.00 WIB usai ditinjau langsung oleh Bupati dan Kapolres.

Plt. Camat Ngawen, Drs. Supriyono, mewakili masyarakat Ngawen dan sekitarnya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi kali ini. Diharapkan  vaksinasi dosis kedua bulan depan bisa terlaksana kembali dengan aman dan lancar.

“Semoga vaksinasi dosis kedua bulan depan bisa terlaksana kembali dengan aman dan lancar,” tandas Supriyono.

News Feed