oleh

Kapolres Demak Cek Langsung Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Pesantren dan Rumah Ibadah

Demak – Berlokasi di Pondok Pesantren Al Masitoh, Desa Serangan, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono bersama pejabat utama Polres Demak melakukan cek pelaksanaan gerai vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah kepada para santri dan warga sekitar, Senin (6/9/2021).

Gerai vaksin serentak pesantren dan rumah ibadah yang di gelar merupakan sinergi Polri dengan staf khusus Presiden RI yang di awaki oleh tenaga kesehatan dan Urkes Polres Demak berhasil memvaksin 500 orang dengan dosis pertama.

Jumlah vaksin dosis pertama diberikan untuk 200 santri Al Masitoh, 150 pelajar dan 100 warga setempat.

“Pelaksanaan kegiatan gerai vaksin serentak pesaten dan rumah ibadah ini, Polres Demak bekerjasama dengan Kemenag serta Dinkes Kabupaten Demak yeng bertujuan untuk mencapai herd imunity di Kabupaten Demak,” kata Kapolres Demak AKBP Budi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan pelaksanaan vaksin ini harus cepat untuk mencapai target herd imunity di Demak khususnya. Untuk itu, Polres Demak gelar Gerai Vaksin Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di beberapa lokasi untuk mengejar target tersebut.

“Ya hari ini, Kami bekerjasama dengan Kemenag dan Dinkes menggelar vaksinasi di Ponpes Al Masitoh, ini sebagai salah satu langkah kami untuk percepat capaian herd imunity di Kabupaten Demak,” ucap Kapolres.

Sementara pengasuh Ponpes Al Masitoh, K.H Mahasim Rikha Khamdan menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Polres Demak yang telah menyiapkan vaksinasi bagi para santri di Ponpes Al Masitoh.

“Tentu saja kami sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin yang di gagas Polres Demak, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi maka segera mewujudkan herd immmunity yang tentunya berdampak terhadap kegiatan PTM ke depannya,” pungkasnya.

Munthohar_Ershi

banner 300250

News Feed