oleh

Mantap, Polres Sukoharjo Gencarkan Vaksin dengan Drive Thru

Sukoharjo – Dalam rangka mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi ditengah kesibukan, Polres Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis l dengan cara drive thru. Kegiatan dilaksanakan di Sentra Niaga Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (02/09/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, bahwa konsep drive thru ini bagian dari inovasi Polres Sukoharjo supaya masyarakat lebih mudah melakukan vaksin ditengah kesibukannya.

Vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis l, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah moderna. “Untuk kegiatan vaksinasi drive trhu ini menargetkan 5 Vial atau sejumlah 70 dosis vaksin untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksinasi drive thru ini juga seperti pelaksanaan vaksinasi pada umumnya. Masyarakat melaksanakan pendaftaran dulu, kemudian dicek suhu badan, ditensi tekanan darahnya, serta ditanya apakah mempunyai riwayat penyakit.

“Bedanya hanya peserta vaksin tetap menaiki kendaraan tanpa harus turun,” ujarnya.

Kepada peserta vaksin yang lolos screening, kemudian diarahkan menuju tempat pelaksanaan vaksin. Untuk peserta yang tidak lolos diarahkan untuk kembali kerumah.

AKBP Wahyu menjelaskan, salah satu syarat peserta vaksin adalah ber KTP Sukoharjo. Karena saat ini angka vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru terserap sekitar 29 %.

“Untuk itu, Kita terus menggenjot vaksinasi untuk masyarakat Sukoharjo, agar segera mencapai target yang ditentukan,” jelasnya.

“Diharapkan ketika semua lapisan masyarakat telah melaksanakan vaksinasi, penyebran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Johan, salah satu peserta vaksin mengungkapkan terimakasih atas upaya Polres Sukoharjo dalam mempermudah masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

“Terimakasih Polres Sukoharjo atas penyelenggaraan vaksinasi drive thru ini, ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

banner 300250

News Feed