oleh

Perkelahian Antar Pelajar, Satu Luka dan Empat Pelaku Diamankan Petugas

MAGELANG – Sebanyak kempat pelajar diamankan petugas dari Polsek Borobudur Polres Magelang karena terlibat perkelahian di Jalan Borobudur-Salaman masuk wilayah Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (15/09/2021). Selain itu satu pelajar mengalami luka di telapak kaki kirinya dan dibawa Puskesmas Borobudur untuk mendapat perawatan.

Hal itu disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP M. Alfan Armin, S.H., S.I.K. Disampaikan peristiwa perkelahian tersebut dilaporkan warga ke Polsek Borobudur.

Kemudian petugas Polsek Borobudur bersama petugas Polres Magelang mendatangi lokasi dan mengamankan 4 orang pelajar SMK. Yang mana dari salah satu pelajar kedapatan membawa satu buah senjata tajam (sajam) jenis celurit, serta mendapatkan seorang pelajar SMA yang menderita luka di telapak kaki kiri.

“Petugas juga mengamankan satu buah sajam berupa gergaji sisir di jalan TKP. Sementara seorang pelajar SMA yang terluka tersebut sampai di TKP karena diajak temannya yang pelajar SMK,” ujar Kasatreskrim M. Alfan.

Selanjutnya M. Alfan menjelaskan keempat pelajar di bawah umur tersebut dibawa ke Polres Magelang untuk dimintai keterangan dan mendapatkan pembinaan. Sedangkan korban luka dibawa ke Puskesmas Borobudur untuk mendapat perawatan.

Kasatreskrim mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Kepolisian terdekat apabila mendapati peristiwa atau kejadian yang mengganggu Kamtibmas. Kepada para orang tua yang memiliki anak sekolah untuk mengawasi putra putrinya agar tak terjerumus ke hal-hal negatif seperti perkelahian atau tawuran. Bagi para remaja untuk tidak mudah terbawa emosi dalam suatu masalah antar remaja.

News Feed