oleh

Polres Semarang Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar Dan Masyarakat

Saibumi.id, SEMARANG – Polres Semarang menggelar vaksinasi jenis Sinovac di gedung Wujil, Kabupaten Semarang, Selasa (14/9/21) Kemarin, untuk pelajar usia 12 tahun dan karyawan pabrik yang ada di Kabupaten Semarang. Hal ini disampaikan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo.

Menurut Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan Polres Semarang, dalam membantu program pemerintah guna mensukseskan vaknisasi secara merata.

Selain itu, kata Rendi, Polres Semarang juga memliki target dalam sehari 1254 dosis vaksin yang diberikan kepada pelajar dan masyarakat di kabupaten Semarang ini.

“Dalam sehari kami targetkan 1.254 vaksin untuk para pelajar dan masyarakat kabupaten semarang. Kegiatan vaksinasi ini, kami selenggarakan selama tiga hari, kemudian akan dilanjutkan pada minggu depan,” terang Kasat Lantas Polres Semarang ini, Rabu (15/9/21).

Dijelaskan Rendi, kegiatan vaksinasi pada minggu depan ini nantinya, akan berbeda dengan hari ini. Polres Semarang akan melakukan dengan cara keliling masuk ke desa desa dan kecamatan yang ada di kabupaten Semarang ini.

“Saat ini kami masih mapping atau meminta data dari kelurahan dan kecamatan yang ada di kabupaten Semarang. Untuk validitas beberapa warga yang belum dilakukan vaksinasi, selanjutnya kami akan menemui mereka dan melakukan vaksinasi terhadap warga disana,” jelasnya.

Menurut Rendi, Antusias masyarakat dan pelajar Kabupaten Semarang sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Polres Semarang di Gedung Wujil ini.

Sementara itu, seorang pelajar bernama Najwa, yang duduk dibangku kelas 10, dari SMAN 2 Kabupaten Semarang, yang mengikuti vaksinasi, mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar oleh polres Semarang.

“Saya sangat senang sekali dan terbantukan bagi kami para pelajar dengan adanya vaksinasi ini. Memang rasanya kemeng dan nyeri, tapi kami sangat antusias mengikuti vaksinasi ini yang di gelar polres Semarang,” tuturnya.

Terkait dengan kegiatan PPKM dalam melakukan penyekatan atau Cek Point, yang dilakukan setiap hari Jumat, Sabut dan Minggu. Rendi juga menjelaskan, bahwa cek point yang dilakukan oleh Polres Semarang di perbatasan masuk Kabupaten Semarang masih terus dilakukan.

“Selain melakukan cek point, kami juga melakukan pengecekkan disetiap penginapan dan rumah makan yang ada di kabupaten semarang. Dan kami juga memberikan himbauan kepada mereka, serta menyiapkan tempat lokasi vaksin bagi mereka yang menginap belum melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat, untuk selalu mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. Dia juga menghimbau, agar selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari hari di lingkungan dan juga di rumah. (BD/SB).

 

banner 300250

News Feed