oleh

Polres Temanggung Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

Temanggung – Tugas Pokok Polri Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat serta sebagai penegak hukum tentunya tak asing terdengar di telinga kita semuanya. Oleh sebab itu, Polsek Pringsurat Polres Temanggung Polda Jateng dalam mengimplementasi di lapangan tentu sudah banyak yang dilakukan, pada Kamis (9/9/) malam Personel Polsek Pringsurat Polres melaksanakan patroli malam atau Blue Light Patrol.

Kegiatan patroli malam hari itu dipimpin AIPTU Joni Frantoko bersama BRIPTU Adi Tria dengan sasaran obyek-obyek vital hingga masuk ke pemukiman warga.

“Patroli kali ini menyasar ke Toko Sofia Safira desa Rejosari selanjutnya ke PT. SSS Desa Rejosari dan UMKM Plywood Desa Pingit,” jelas Kapolsek Pringsurat IPTU Marimin, Jumat (10/9/2021).

Lebih Lanjut, Marimin juga mengatakan bahwa patroli dilakukan guna mencegah ganggguan kamtibmas seperti mengantisipasi aksi kriminalitas khusunya pada malam hari, dalam pelaksanaan patroli masuk ke perusahaan dan pertokoan, anggota menjumpai warga yang sedang berkumpul anggota patroli langsung menghampiri warga dan tak lupa memberikan himbauan kepada warga yang sedang berkumpul dalam masa Pandemi ini untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M (jaga jarak, selalu memakai masker, mencuci tangan, agar menghindari kerumunan serta menyampaikan agar mengurangi mobilitas). Selain memberikan himbauan petugas juga memberikan masker kepada warga.

“Pada kegiatan patroli malam, selain menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Pringsurat agar tetap aman Kondusif, juga bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5 M dan menjaga pola hidup sehat guna mencegah penularan penyebaran Covid-19,” tandas Kapolsek.

(aazam)

banner 300250

News Feed