oleh

PTM di MI Miftahul Ulum, Kapolsek Jati : Berjalan Dengan Baik Dan Sesuai Ketentuan

Saibumi.id, Kudus — Untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah sekolah di wilayah Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Polsek Jati Polres Kudus melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Loram Kulon bersama Satgas Covid-19 melakukan pemantauan di MI Miftahul Ulum Desa Loram Kulon Jati Kudus, Kamis (2/9/2021).

Pemantauan PTM sendiri, dilakukan di seluruh wilayah Polsek jajaran di 9 kecamatan di Kabupaten Kudus melalui Polsek dan Koramil setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jati Andreas Wahyu Adi S., Kepala UPT  Puskesmas Jati Ahmad Muhammad, dan Tim Satgas Covid-19 serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Loram Kulon.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pihak sekolah dalam melaksanakan PTM sudah memenuhi protokol kesehatan. Seperti wajib masker, sarana cuci tangan lengkap, jarak duduk dan posisi kursi siswa. Apakah sudah sesuai dengan aturan. Yaitu dalam satu kelas berisi 50% dari jumlah siswa biasanya.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Jati AKP Deni Dwi Noviandi menjelaskan bahwa pemantauan bersama perlu dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka, sehingga berjalan lancar dan sehat. Dan pemantauan tersebut akan terus dilakukan berkelanjutan.

“Kami bersama Koramil mendampingi tim satgas Covid-19 untuk memantau kegiatan PTM. Dan hari ini salah satunya di MI Miftahul Ulum Desa Loram Kulon,” kata AKP Deni Dwi Noviandi.

Adapun dalam teknis pelaksanaan PTM di MI Miftahul Ulum siswa yang masuk dibagi menjadi dua sesi, dan penerapan protokol kesehatan seperti test suhu tubuh, cuci tangan dan wajib pakai masker telah diterapkan dengan baik.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan hingga saat ini kegiatan PTM di wilayah kecamatan Jati berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan.

“Selain penerapan protokol kesehatan, dibutuhkan juga peran aktif dari orang tua siswa,” pungkasnya.

banner 300250

News Feed