oleh

Satlantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasi Operasi Patuh 2021, Melalui Dialog Interaktif Radio

Kota Pekalongan – Satlantas Polres Pekalongan Kota terus gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan dengan dialog interaktif melalui siaran di Radio Kota Batik Minggu (26/9/2021).

Dialog interaktif menghadirkan narasumber Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani SH. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan informasi tentang berlakunya Operasi Patuh 2021 terhitung mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Dijelaskan Kasat Lantas bahwa ada perbedaan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 dibanding pelaksanaan beberapa tahun terakhir. Sebelumnya fokus penindakan dalam Operasi Patuh yaitu penegakan hukum atau penindakan pelanggaran dengan tilang.

“Namun karena masih dalam pandemi Covid-19 maka dalam Operasi Patuh tahun ini murni untuk kemanusiaan. Selain tertib lalu lintas juga mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” ucapnya dalam siaran.

Lebih lanjut disampaikan bahwa terkait pelanggaran lalu lintas yang ditemukan, kita lebih ke upaya memberikan teguran. Teguran disampaikan apabila petugas di lapangan menemui adanya pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran protokol kesehatan.

“Sejauh ini dari hasil pelaksanaan Operasi Patuh masih ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas terkait pengendara sepeda motor khususnya tidak memakai helm dan pelanggaran Apil. Di wilayah Kota Pekalongan ini terlihat masih dominan,” jelasnya.

Dalam dialog interaktif tercatat ada lima penelepon yang mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang disampaikan selain terkait Operasi Patuh, disampaikan pertanyaan tentang tilang online dan SIM online serta permasalahan kecelakaan lalu lintas. Seluruh pertanyaan langsung diberikan jawaban oleh Kasat Lantas selaku narasumber.

(Humas Polres Pekalongan kota)

banner 300250

News Feed