oleh

Tiba-Tiba Agus Tak Sadarkan Diri Saat Memasuki Sumur untuk Mengambil Bangkai Ayam

Polres Kebumen – tribratanews.jateng.polri.go.id | Kasus keracunan gas saat seseorang berusaha memasuki sumur kerap terjadi. Banyak yang berujung kematian, namun tak sedikit pula yang berhasil diselamatkan.

Alangkah baiknya jika seseorang akan turun ke dasar sumur untuk melakukan pekerjaan, membekali diri dengan alat keselamatan diri atau alat pendeteksi gas beracun.

Hampir saja, Agus Susanto (24) warga Desa Bonjokidul, Kecamatan Bonorowo, Kebumen, meregang nyawa saat ia berusaha turun ke dasar sumur untuk mengambil bangkai ayam.

Tubuhnya tiba-tiba lemas tak sadarkan diri saat ia masuk ke dasar sumur milik Suharno (45) warga Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen pada hari Kamis (2/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, Agus tak merespon panggilan sesaat ia sampai di dasar sumur.

“Mungkin karena diameter sumur itu tidak terlalu lebar, korban memberanikan diri turun tanpa alat bantu apapun,” jelas Iptu Tugiman, Jumat (3/9).

Sadar terjadi masalah di bawah sumur, akhirnya pemilik sumur melaporkan kejadian itu ke Polsek Kutowinangun dan selanjutnya diteruskan ke Tim Damkar.

Korban akhirnya diangkat dengan batuan tali dengan cara dikerek.

Beruntung, Agus masih bisa diselamatkan setelah kurang lebih satu jam di dasar sumur.

Kondisinya begitu lemas dan bibir membiru saat tubuhnya berhasil diangkat.

“Alhamdulillah masih bisa diselamatkan,” ucap Iptu Tugiman.

Setelah berhasil diangkat, Agus segera dibawa mobil ambulance untuk mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Kutowinangun.

(Humas Polres Kebumen)

banner 300250

News Feed