oleh

Vaksin Tahap II, Ribuan Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi Merdeka Candi

Saibumi.id, Kudus — Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kasus infeksi virus Covid-19.

Adapun vaksinasi massal ini dilakukan agar bisa menciptakan antibodi dalam tubuh yang bisa mengurangi risiko tingkat keparahan jika seseorang terpapar virus corona penyebab Covid-19.

Animo masyarakat yang mendaftar di gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 Polres Kudus di lapangan parkir Gor Djarum Jati Kudus sangat tinggi, bahkan mencapai ribuan setiap hari, Kamis (16/9/2021).

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Presiden RI Jokowi telah mengupayakan vaksinasi kepada warga secara gratis, yang dalam pelaksanaannya secara bertahap bergantian.

Kasi Dokkes Polres Kudus dr. Eni Puji Utami menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi kemarin berjumlah 2.420 warga yang mengikuti vaksin Merdeka Candi dosis ke-2 dengan menggunakan jenis vaksin Moderna.

“Total ada 2.420 warga yang divaksin, animo masyarakat sangat tinggi untuk di vaksin,” ungkap Kasi Dokkes Polres Kudus, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar sukses dengan harapan setelah divaksinasi para warga masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19.

News Feed