oleh

Vaksinasi Di Kelurahan Ngroto, Cepu Di Jaga Petugas TNI Polri

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngroto
Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Kartono bersama Babinsa Koramil Serda Soni dan Kepala Kelurahan Ngroto melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi Covid-19, yang dilakukan di Puskesmas setempat, Kamis, (02/09/2021)

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Bhabinkamtibmas Bripka Kartono mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

Kedua petugas TNI Polri tersebut membantu petugas medis puskesmas dalam menertibkan antrian warga yang akan divaksin. “Kita imbau warga agar tertib dalam antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Bhabinkamtibmas.

Adapun sasaran kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 140 orang vaksin dosis pertama.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengatakan, bahwa Polsek Cepu terus menjalin sinergi dengan lintas sektoral dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan memantau dan mengawal jalannya kegiatan Vaksinasi Covid-19.

“Dengan lancarnya kegiatan vaksinasi, dan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin maka akan menguatkan daya imun untuk menekan penularan Covid-19,” ungkap Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana.

Kemudian AKP Agus Budiana berpesan, meski warga sudah mendapatkan vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan. “Meski sudah divaksin, jangan abaikan protokol kesehatan. Minimal 5 M harus kita terapkan dalam kehidupan,” tandas AKP Agus Budiana.

banner 300250

News Feed