oleh

Vaksinasi Pelajar Di Kedungtuban Blora Dipantau Petugas TNI Polri

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, (PTM) yang aman dan sehat, kegiatan vaksinasi Covid-19 terus digelar di wilayah kabupaten Blora. Mulai dari instansi pemerintahan, Polri, TNI dan organisasi masyarakat lainnya terus melakukan kegiatan tersebut.

Terkini yang digalakkan adalah vaksinasi kepada pelajar, seperti yang dilakukan di SMPN 1 Kedungtuban Blora, petugas medis dari Puskesmas setempat melakukan vaksinasi kepada pelajar. Dan untuk mendukung kelancaran vaksinasi tersebut Polsek dan Koramil Kedungtuban melakukan pengamanan.

Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno menyampaikan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas TNI Polri sekaligus membantu menertibkan antrian sehingga tidak terjadi kerumunan. “Kita lakukan penjagaan sekaligus mengimbau para pelajar yang akan melakukan vaksinasi agar tertib dalam antrian,” kata Kapolsek Kedungtuban.

Adapun target sasaran vaksinasi pelajar di SMPN 1 Kedungtuban hari ini adalah 600 pelajar.

Kapolsek Kedungtuban menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan vaksinasi, pihaknya bersama Koramil setempat selalu hadir untuk menjaga kelancaran kegiatan. Dan dalam vaksinasi pelajar kali ini sekaligus untuk mendukung percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang aman dan sehat. “Vaksinasi kali ini diutamakan sasaran pelajar, harapannya semakin banyak pelajar yang divaksin maka semakin cepat tercipta herd immunity sehingga kegiatan PTM berjalan aman, sehat dan bebas dari Covid-19,” tandas Kapolsek Kedungtuban.

Meskipun demikian, Kapolsek tetap berpesan agar masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan bagi yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh instansi pemerintah ataupun kepolisian.

News Feed