oleh

Cek Kedisiplinan Personel, Si Propam Polres Magelang Kota Gelar Ops Gaktibplin

KOTA MAGELANG – Seksi Provos dan Paminal (Si Propam) Polres Magelang Kota kembali menggelar penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polres Magelang Kota, Rabu (13/10/2021).

Gaktibplin digelar setelah apel pagi di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota dipimpin Kasi Propam Polres Magelang Kota Ipda Pramono, S.H.

Ipda Pramono mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan secara berkala untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing personel Polri maupun PNS saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

“Gaktibplin merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap personel Polri dan PNS yang dilakukan di internal Kepolisian khususnya di lingkungan Polres Magelang Kota,” ujar Pramono.

Ia menuturkan, pemeriksaan dalam Ops Gaktibplin ini meliputi seragam Polri, sikap tampang dan kelengkapan perorangan.

“Ya, hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing personel, baik Polri maupun ASN dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, mulai dari kesiapsiagaannya, sikap tampangnya hingga dokumen penting pribadi yang harus selalu melekat pada dirinya masing-masing,” tambah Ipda Pramono.

Menurutnya, Ops Gaktibplin ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengawasan rutin Si Propam. Khususnya di bidang pembinaan terhadap personel,” pungkasnya. (hms restama)

banner 300250

News Feed