oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Rumah Dinas Kapolres Blora Di Sulap Jadi Kebun Buah

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sebagai salah satu wujud mendukung ketahanan pangan nasional selama pandemi Covid-19. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK memanfaatkan lahan pekarangan rumah dinasnya menjadi kebun buah dan sayur.

Lahan pekarangan dibelakang rumah dinas Kapolres, yang dulunya dijadikan sebagai tempat menyimpan barang bukti Satlantas kini disulap menjadi kebun sayur dan buah yang produktif.

Setelah diolah dan digarap, Jumat, (15/10/2021) hari ini Kapolres Blora Blora merasakan hasil jerih payahnya. Dimana hari ini tanaman buah dan sayurnya sudah dapat dipanen.

Dengan label Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Blora. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang ditanam seperti okra, melon, semangka, ketimun, jeruk, cabai, manggga, pepaya, tomat dan tanaman lainnya.

Pagi ini didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Kapolres Blora memanen melon dan Semangka.

Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa kebun buah ini adalah salah satu bentuk mendukung ketahanan pangan yang digaungkan oleh pemerintah, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Kita ingin memberi motivasi kepada masyarakat, terutama yang mempunyai lahan kosong agar dimanfaatkan, sehingga bisa menjadi lahan produktif,” ucap Kapolres Blora.

Adapun panen ini adalah panen kedua, dan hasil panen kali ini cukup lumayan untuk tanaman melon dan semangka. “Panen ini akan kita bagikan kepada warga sekitar rumah dinas dan asrama, dan kedepan akan terus kita kembangkan. Tentunya untuk Polsek jajaranpun yang punya lahan bisa dimanfaatkan sebagai kebun seperti ini,” tambah Kapolres Blora.

Menurut Kapolres, jika ada niat dan kemauan maka suatu usaha pasti akan ada hasilnya. “Jika panennya melimpah, tentunya bisa juga kita jual, dan akan bisa menambah penghasilan, disitulah ada peluang ditengah pandemi yang harus kita telateni,” tandasnya.

banner 300250

News Feed