oleh

FKDP Banjarnegara Bersama Polda Jateng Komitmen Kawal Pilkades Serentak

Saibumi.id, Banjarnegara – Forum Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKDP) bersama Polda Jawa Tengah berkomitmen siap mengawal Pilkades serentak 27 Oktober mendatang.

Ketua FKDP Dipayuda Kabupaten Banjarnegara Dr Renda Sabita Noris, SH, MKn, mengatakan, bahwa ia bersama paguyuban siap mengawal dan mensukseskan pelaksanaan pilkades di Banjarnegara yang jujur, adil dan bermartabat serta siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Kami bersama-sama akan mengkampanyekan kepada masyarakat pelaksanaan pilkades Kabupaten Banjarnegara dengan mengedepankan Prokes Covid-19,” Katanya usai acara diskusi bersama Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKDP) Dipayudha dan Polda Jawa Tengah di Warung Makan Kopi Kebul Madukara Banjarnegara, Rabu (13/10/2021).

Mengingat saat ini masih PPKM, lanjut Rendra, yakni proses penanganan covid-19, maka harus diantisipasi sejak dini agar tetap kondusif di tingkat Pemerintahan Desa sampai Pilkades selesai.

“Sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke paguyuban terkait potensi kerawanan di Banjarnegara, jika ada kami akan berkoordinasi dengan Polres Banjarnegara,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan mensosialisasikan agar semua saling menghormati sesama untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan di setiap tahapan Pilkades.

“Menghindari penyebaran berita hoax dan kampanye hitam dan menyelesaikan setiap masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pilkades ditingkat desa sesuai dengan apa yang menjadi tujuann,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Diikuti oleh 11 kecamatan, 14 desa yang dilaksankaan 27-28 Oktober 2021

Terkait Pilkades Serentak di Kabupaten Banjarnegara

Mensosialisasikan terkait kerawanan atau potensi-potensi agar berkoordinasi dengan Polres Banjarnegara

Meski demikan,

Apalagi saat ini masih PPKM proses penanganan covid-19, karena ini harus diantisipasi dini agar nanti apa yang menjadi tujuannya, kondusif di tingkat Pemerintahan desa sampai pilkades itu selesai

Sehingga pilkades ditingkat desa sesuai dengan apa yang menjadi tujuann

kami Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa a (FKDP) Dipayuda Kabupaten Banjarnegara bersama Polda Jawa Tengah

guna terselenggaranya Pilkades di Kabupaten Banjarnegara tahun 2001 yang kondusif dan sukses sepakat untuk

mengkampanyekan kepada masyarakat pelaksanaan pilkades Kabupaten negara mengedepankan proses covid 19

Saling menghormati sesama untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan di setiap tahapan Pilkades

menghindari penyebaran berita hoax dan kampanye hitam

menyelesaikan setiap masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku

banner 300250

News Feed