oleh

Kapolres Blora Hadiri Pelepasan Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Selatan Yonif 410/Alugoro

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Selasa, (19/10/2021) Kapolres Blora Polda Jawa Tengah bersama Forkopimda Blora lainnya mengikuti Acara Pelepasan Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Selatan Yonif 410/Alugoro di Lapangan Depan Yonif 410/Alugoro.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh
Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P. Msi, Para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H., Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK beserta Forkopimda lainnya, Dansubdenpom IV/3-1 Blora Kapten Cpm Tri Yuwono.

Dalam amanatnya , Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M.mengaku bangga dan memberi semangat kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas.

“Saya selaku Danrem 073/Makutarama merasa perlu adanya tradisi pelepasan satgas dari Satuan. Saya sangat bangga kepada semua prajurit 410/Alg yang ikut bertugas. Pimpinan dan negara memberikan kepercayaan penugasan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan bagi seorang prajurit untuk mendorong motivasi dan mewujudkan tugas pokok yang di emban.

“Prajurit Yonif 410/Alugoro adalah satuan yang sudah dibekali pengalaman operasi. Saya ingatkan tentunya banyak potensi yang dihadapi di lapangan antara lain penyelundupan BBM, bahan pokok, dan kegiatan ilegal lainya serta masalah kesenjangan. Tentunya masalah itu menjadi hal yang patut kita atasi. Kalian harus betul memahami kondisi yang kalian hadapi, tandas Danrem 073/Makutarama.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan alat olahraga berupa bola voli dan nett serta bantuan ransum dari Kapolres dan Bupati Blora.

banner 300250

News Feed