oleh

Lakukan Monitoring Vaksinasi, Kapolsek Jati Harap Warga Tetap Lakukan Prokes

Saibumi.id, Kudus – Polres Kudus Polda Jawa Tengah, melalui Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa secara intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jetis Kapuan Kecamatan Jati Kudus melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di Halaman rumah warga setempat, Rabu (13/10/2021).

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, melalui Kapolsek Jati AKP Deni Dwi Noviandi mengungkapkan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

Keberadaan personel TNI-Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar AKP Deni Dwi Noviandi.

Ditambahkan Kapolsek Jati, bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi  dalam melawan virus,” pungkas Kapolsek.

banner 300250

News Feed