oleh

Polsek Temanggung Kota Lakukan Olah TKP Kebakaran Rumah di Desa Nampirejo

TEMANGGUNG – Sijago merah hanguskan salah satu rumah warga di Dusun Titang Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung pada Rabu (13/10) kemarin.

Kapolsek Temanggung Kota Iptu Sigit Dwi Setiawan menerangkan, sekitar pukul 14.15 WIB mendapatkan laporan perihal kejadian kebakaran rumah dari salah satu warga setempat.

Menurut keterangan saksi Suratinah menjelaskan bahwa rumah korban berjarak sekitar 25 meter dari rumahnya terlihat kepulan asap yang tinggi, setelah mendekat menyadari bahwa yang terbakar adalah bangunan rumah ia langsung teriak minta tolong kepada tetangga dan menghubungi perangkat desa untuk meminta bantuan kepada pemadan kebakaran dan Polsek Temanggung Kota.

“Awalnya saksi melihat kepulan asap melambung tinggi dari arah rumah korban, setelah didekati ternyata yang terbakar adalah bangunan rumah dan teriak minta pertolongan ke tetangga lain,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, api berhasil dipadamkan oleh mobil Damkar Temanggung dan dibantu warga setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemudian petugas dari Polsek melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan penyebab kebakaran yaitu sebuah tabung gas elpigi bocor dan kemungkinan tersulut percikan api sehingga menimbulkan kebakaran.

“Pada saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang bekerja dan anaknya sedang bermain di luar rumah,” jelas Iptu Sigit Dwi Setiawan.

Akibatnya rumah beserta perabotan rumah tangga dan 2 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega dan Honda Supra X milik korban hangus terbakar.

“Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 75 juta,” tambahnya.

“Kami berharap warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati pastikan kompor maupun alat masak dalam keadaan tidak menyala saat akan keluar dari rumah walaupun untuk waktu yang tidak lama, semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari,” pungkas Kapolsek Temanggung Kota.

(zam)

banner 300250

News Feed