oleh

Putus Penyebaran Virus Corona, Dokkes Polres Temanggung Tes Swab Antigen Tahanan

TEMANGGUNG – Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, tahanan Polres Temanggung jalani tes Swab Antigen dan pemeriksaan kesehatan. Tes Swab dilaksanakan di Rutan Polres Temanggung.

“Langkah ini sebagai bentuk untuk memutus rantai dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri,” ucap Kasi Dokkes Polres Temanggung IPDA Dandoek Gutomo.

Kasi Dokkes mengatakan tes Swab antigen dan pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada 2 tahanan yang berhasil diungkap karena suatu kasus tindak pidana.

“2 tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes swab ini merupakan tahanan baru, Alhamdulillah keduanya sehat tidak ada yang terpapar covid19,” tuturnya.

“Selain tes swab antigen, tahanan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tes suhu badan dan cek tekanan darah,” jelas IPDA Dandoek Gutomo.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tes Swab Antigen dilakukan sebelum memasuki ruang tahanan Mapolres. Selain itu, pihaknya telah memberikan pelayanan, pencerahan dan penyemprotan desinfektan di ruangan tahanan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ini untuk pengecekan kesehatan tahanan selama masa pandemi covid 19 di Rutan Polres Temanggung,” tambah Kasi Dokkes.

(zam)

 

banner 300250

News Feed