oleh

Syarat Naik Pangkat, Anggota Polres Pekalongan Kota Wajib Mengikuti Ujian Beladiri

Polres Pekalongan Kota, Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh anggota di lapangan Aspol Kraton Pekalongan Barat, Kamis, (14/10/2021). Dalam ujian beladiri tersebut seluruh anggota wajib mengikutinya.

Adapun untuk mengurangi kerumunan kegiatan dilakukan selama tiga hari, mulai hari Rabu sampai Jumat, (15/10/2021) lusa.

Bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan lawan menggunakan teknik teknik menghindar, menangkis bahkan jika diperlukan dapat melakukan serangan balik dengan tangan kosong maupun alat guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan ujian Beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dengan tehnik dasar Beladiri Polri seperti jatuhan, roll depan, pukulan, dan tendangan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi,SIK melalui Kabag SDM Kompol Trismiyanto, SH,MM mengatakan bahwa kegiatan ujian Beladiri Polri dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali.

“Tujuan diadakannya ujian Beladiri Polri bagi personel Polres Pekalongan kota adalah untuk nilai 13 Komponen sebagai syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) dan mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan terutama untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana,” kata Kabag SDM Kompol Trismiyanto.

Lebih lanjut Kompol Trismiyanto menambahkan, selain menjadi atensi pimpinan Polri. Ujian Beladiri dilakukan sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota. Apalagi anggota Polri dalam berdinas ada resiko resiko terutama dalam menghadapi kejadian kriminal atau tindak kejahatan, sehingga dibutuhkan keterampilan dalam bela diri untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana.

Kasubbag Watpers Iptu Sutoyo menambahkan, Jumlah personil yang mengikuti Ujian Beladiri untuk Syarat kenaikan pangkat jumlah 40 personil, dengan rincian Bripda 3, Briptu 2, Brigadir 2, Bripka15, Aipda 4, Aiptu penghargaan ke Ipda 3, Ipda ke Iptu 5, Iptu ke Akp 3 dan Akp kompol 3, “jelas Kasubbag Watpers.

Humas Polres Pekalongan Kota

banner 300250

News Feed