oleh

Polres Magelang Kota Tuntaskan Vaksinasi di Rejowinangun Utara

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota kembali menggelar Vaksinasi Merdeka Candi di Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (26/11/2021). Pada hari Kamis (25/11/2021) kemarin tersuntik sebanyak 174 orang, maka kembali dilaksanakan vaksinasi guna menuntaskan warga yang belum vaksin.

Hal itu disampaikan Kapolres Magelang Kota melalui Kasihumas Iptu Suharto, Jumat (26/11/2021) sore. Vaksinasi Merdeka Candi di Rejowinangun Utara dimulai pukul 08.90 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB.

“Tempatnya masih sama, di Aula Kelurahan Rejowinangun Utara. Tenaga kesehatan atau Vaksinatornya juga dari Sidokkes Polres Magelang Kota,” terang Suharto.

Lebih lanjut Suharto menjelaskan, untuk jumlah sasaran hadir dan tervaksin sebanyak 101 orang. Dari jumlah itu sebanyak 37 orang suntik Vaksin Dosis 1 dan 64 orang suntik Vaksin Dosis 2.

Suharto merinci dari jumlah 101 orang itu yang menggunakan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 80 orang. Masing-masing 24 orang Vaksin Dosis 1 dan 56 orang Vaksin Dosis 2.

“Sedangkan yang menggunakan jenis Vaksin Moderna sebanyak 31 orang. Yaitu 13 orang Vaksin Dosis 1 dan 8 orang Vaksin Dosis 2,” terangnya.

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi di Kelurahan Rejowinangun Utara tersebut digunakan dosis vaksin sebanyak 10 vial. Jenis vaksin Sinovac 8 vial dan jenis vaksin Moderna sebanyak 2 vial.

Suharto menandaskan Polres Magelang Kota terus mengimbau masyarakat khususnya di Kota Magelang untuk ikut vaksin. Sosialisasi digencarkan hingga tingkat RT dan RW melalui para Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat dapat ikut vaksin dengan mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi. Bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat. Semua demi kesehatan masyarakat agar tercipta herd immunity di Kota Magelang,” pungkas Iptu Suharto. (Hrt)

banner 300250

News Feed