oleh

Bentuk Tim TIMOR, Kapolres Magelang Kota Raih Penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang

KOTA MAGELANG – Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. mendapatkan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang tahun 2021 untuk kategori Polisi Responsif Cegah Kriminalitas, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mapolres Magelang Kota, dihadiri Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Pejabat Utama Polres Magelang Kota dan sejumlah Pimpinan Direksi Radar Semarang.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi, mengatakan kami mencatatat Polres Magelang Kota  memiliki respon yang luar biasa terhadap persoalan keamanan dan ketertiban.

Kita tahu, tindak kejahatan bisa terjadi lantaran adanya kesempatan. Yang kami catat, tindakan yang dilakukan oleh Polisi di bawah Polres Magelang Kota adalah responnya, untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas dan pelanggaran hukum lainnya.

Baehaqi mengapresiasi dengan adanya Tim TIMOR (Tidar Mobile Response). Menurut kami ini luar biasa, dengan adanya Tim TIMOR, Polisi akan terus patroli bergerak untuk mendatangi tempat-tempat kerumunan dan rawan kriminalitas, kemudian dilakukan pencegahan,” ujar Direktur Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, ternyata diwujudkan Tim TIMOR, semua Polisi dengan keramahannya bergaul dengan masyarakat disemua tempat. Seperti inilah yang diharapkan dalam mencegah terjadinya tindak kriminal, untuk itu kami tergerak memberikan penghargaan untuk Polres Magelang Kota khususnya Kapolres Magelang Kota.

“Mudah-mudahan penghargaan bisa diterima dengan lapang dada, dan menjadi motivasi untuk terus melakukan inovasi dan langkah-langkah demi kepentingan masyarakat Kota Magelang dan bangsa Indonesia,” imbuh Baehaqi.

Mendapatkan penghargaan, Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin mengucapkan banyak terimakasih kepada Jawa Pos Radar Semarang. Dengan adanya penghargaan ini, akan menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjaga kondusifitas keamanan di Kota Magelang.

“Penghargaan ini, bukanlah hasil kerja Kapolres sendiri, ini hasil kerja kita semua, kami informasikan disini ada Dream Team Polres Magelang Kota yang terdiri dari Pejabat Utama dan personel Polres Magelang Kota,” kata Asep.

Asep menjelaskan lahirnya Tim Timor ini dimulai dari bertukar pikiran oleh Dream Team yang mempunyai gagasan untuk membentuk tim yang dapat menjaga kamtibmas Kota Magelang.

Dalam pelaksanaannya, Tim TIMOR mengedapankan konsep edukatif dan preemtif. Sehingga, siapapun warga yang pernah komunikasi dengan tim timor harus jadi sahabat kita, saling menghargai dan menghormati sangat kita kedepankan,” ucapnya.

Tak hanya patroli, lanjut Asep, Tim TIMOR juga melakukan sambang di lingkungan warga, mendatangi  poskamling memberikan imbauan pesan-pesan kamtibmas. Tim TIMOR akan seminggu dua kali, di hari Sabtu dan Minggu malam, serta di hari libur nasional.

“Dengan hadirnya Tim TIMOR, kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya khususnya bagi warga Kota Magelang dalam mengamankan segala kegiatan masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman,” pungkas Asep. (hms restama)

News Feed