oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Blora Cek Masa Kadaluwarsa Produk Makanan Dan Minuman Di Pertokoan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Mendatangi langsung pertokoan modern serta pedagang tradisional terutama penjual makanan dan minuman di wilayah binaannya, menjadi langkah Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Polres Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH dalam mengantisipasi adanya peredaran makanan minuman kedaluarsa, terutama menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, karena sangat berbahaya terhadap kesehatan masyarakat.

Jumat, (03/12/2021), dengan mengedepankan sikap humanis dan persuasif Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik datangi langsung beberapa toko tradisional dan toko modern di wilayah Kelurahan Kauman guna menyampaikan imbauan kepada para pedagang ataupun karyawan toko untuk selalu waspada dan mengecek setiap barang daganganya seperti roti, snack, minuman dan bahan makanan lain terutama yang tidak tercantum masa kedaluarsa.

“Kita imbau para pedagang serta para karyawan toko, agar betul betul mengecek masa kadaluwarsa dagangannya. Serta memastikan kelayakan ataupun kemasan yang ada,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Kholik.

Tak lupa Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga selalu hati hati dalam bertransaksi, terutama dalam antisipasi peredaran uang palsu. “Hati hati dalam bertransaksi, harus betul betul teliti saat menerima uang jangan sampai kita tertipu dengan peredaran uang palsu,” lanjut Bhabinkamtibmas.

Selain itu, kepada masyarakat Bhabinkamtibmas mengajak agar jeli dan mengikuti perkembangan informasi sekiranya makanan apa saja yang oleh pemerintah dilarang untuk diedarkan guna mengantisipasi dikonsumsi oleh anak anak.

“Cek selalu dagangan, jangan sampai setelah memakan jajanan atau makanan yang di beli dari sini, sudah kadaluarsa dan mengakibatkan keracunan, “ pungkas Bripka Kholik.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH membeberkan bahwa apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kholik sudah tepat. Apalagi menjelang Nataru biasanya mobilitas warga serta kegiatan ekonomi, tetutama jual beli kebutuhan pokok meningkat. Untuk itulah perlu diantisipasi dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat. “Harapan kita, semoga Nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19. Dan apa yang dilakukan oleh Bripka Kholik sudah tepat. Untuk selalu membaur dengan warga,” kata Kapolsek Blora.

News Feed