oleh

Akibat arus pendek listrik 2 tempat usaha dilalap si jago merah, Nihil Korban jiwa.

Ungaran_Rumah semi permanen di Dsn. Susukan RT 01 RW 03 Ds. Susukan kec. Susukan Kab. Semarang berukuran 8m x 10m yang digunakan tempat usaha warung makan dan salon hangus terbakar Sabtu malam 15/01/2022.

Api diketahui pertama kali oleh pemilik salon Endang (48th) sekitar pukul 19.00 wib, korban dibantu warga berusaha menyelamatkan barang dan memadamkan api. Karena api yang begitu cepat menjalar bangunan tersebut akhirnya warga melaporkan ke Polsek Susukan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Melalui kapolsek Susukan AKP Yanto SH. Menuturkan “Sekitar pukul 19.15 wib kami menerima laporan kebakaran tersebut, ada 2 bangunan yang terbakar di lokasi. Kami langsung menghubungi Damkar Kota Salatiga, Damkar Kab. Boyolali dan Damkar Kab. Semarang”.

Ada 4 unit pemadam kebakaran (3 unit Damkar Kab. Boyolali, 1 Unit Damkar Kota salatiga dan 1 Unit Damkar Kab. Semarang) dikerahkan dalam kejadian tersebut.

Kurang lebih 1 jam petugas damkar, dibantu oleh TNI/Polri beserta warga sekitar lokasi berjibaku untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun pemilik salon mengalami luka bakar skitar 40% dan sudah dilarikan ke RSUD Salatiga, berdasarkan keterangan saksi/korban dan pemeriksaan petugas di lokasi penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik” imbuh Kapolres AKBP Yovan melalui sambungan seluler kepada media.

Setelah dilakukan pendinginan oleh pihal Damkar, Dilokasi kejadian langsung dipasangi garis Police line oleh petugas. Ditaksir kerugian materiil dari kebakaran tersebut hingga ratusan juta rupiah.

Humas Polres Semarang.

News Feed