oleh

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polwan Polres Blora Patroli Di Akhir Pekan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Minggu, (16/01/2022) satu regu patroli Polwan Polres Blora melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital dan pusat keramaian masyarakat. Salah satu sasaran patroli tersebut adalah Alun alun kabupaten Blora dan kawasan Lapangan Kridosono Blora.

Patroli Polwan pada hari libur dilakukan adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga. Terutama yang sedang beraktifitas pada saat hari Minggu.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran Polwan di tengah masyarakat adalah untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sasaran kita adalah kerumunan masyarakat, kita imbau untuk waspada gangguan kamtibmas, serta imbauan protokol kesehatan,” ucap senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti.

Menurut dia, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” kata Iptu Lilik.

Bambang, salah satu pedagang kaki lima asal kecamatan Jepon, yang biasa mangkal di kawasan lapangan Kridosono Blora, mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut. “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas, dan kami telah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, terima kasih ibu Polwan sudah patroli memberikan imbauan,” kata Bambang.

News Feed