oleh

Hidup seorang diri, seorang kakek ditemukan tewas di dalam rumahnya.

Ungaran – Warga Godengan Rt 2 Rw 01 jembrak Kec. Pabelan Kab. Semarang digegerkan dengan tewasnya kakek Rusmin yang hidup seorang diri dirumah kosong milik GKJ Kana Sukoharjo Pabelan Selasa (11/01/2022).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Melalui Kapolsek Pabelan AKP Kusyono SH, MH. Membenarkan kejadian tersebut.

“Betul sekali Pukul 07.00 wib bhabinkamtibmas Sukoharjo menerima laporan dari warga tentang penemuan mayat di rumah kosong milik GKJ Kana pabelan, lalu kami menuju TKP untuk identifikasi korban” Pungkas kapolsek.

Kronologi penemuan mayat tersebut berawal dari salah satu warga bernama Markus yang juga jemaat gereja GKJ Kana Pabelan saat melintas di depan gereja mencium bau busuk di seputaran gereja. Lalu warga tersebut memberitahukan kepada pengurus dan jemaat gereja lain yang kebetulan rumahnya disekitar gereja.

Selanjutnya salah satu warga bernama Ngatiyana mengaku merasa curiga karena sudah beberapa hari ini kakek rusmin tidak nampak keberadaanya, setelah sejumlah warga tersebut mengecek rumah yang dihuni kakek rusmin, kakek rusmin ditemukan dalam keadaan tewas. Selanjutnya para saksi melaporkan ke bhabinkamtibmas Desa Sukoharjo untuk dilakukan identifikasi.

Setelah dilakukan identifikasi dan mendatangkan pihak keluarga, jenazah langsung dimakamkan di desa setempat. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dikarenakan kakek rusmin mempunyai riwayat sakit.

“Kami berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan autopsi kepada korban dan langsung akan dimakamkan oleh keluarga”Tutup AKP kusyono.

Humas Polres Semarang

News Feed