oleh

Kapolres Blora Berikan Arahan Kepada Jajaran Satreskrim

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH memberikan arahan kepada jajaran Satuan Reserse Kriminal, (Satreskrim), Rabu, (19/01/2022) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Kasat Reskrim AKP Setiyanto,SH,MH, Kaur Bin Ops Iptu Beno, serta para Kanit Reskrim dan Perwakilan anggota Reksrim Polsek jajaran.

Dalam kegiatan yang sederhana tersebut Kapolres AKBP Aan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satreskrim Polres Blora yang sampai saat ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Namun demikian, Kapolres menekankan hal yang sudah baik harus dipertahankan. Bahkan jika perlu harus ditingkatkan, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Adapun salah satu pelayanan di Satuan Reserse Kriminal adalah aduan atau laporan masyarakat. Kapolres AKBP Aan mewanti wanti anggota agar jika ada laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti. “Apa yang sudah baik harua kita pertahankan. Dan jika perlu harus kita tingkatkan. Terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Jika ada laporan, silahkan diterima dan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kapolres Blora.

Kemudian mengenai pelaporan pelaporan secara online ataupun administrasi dalam penyidikan, ia menyampaikan agar betul betul dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan standart operasional prosedur, (SOP) yang ada.

“Cepat tanggap dilapangan adalah wajib, tak kalah penting adalah piranti lunak seperti administrasi dan pelaporan. Jangan teledor, lakukan dengan baik sehingga tidak ada catatan,” tandasnya.

Perwira Polri yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Blora ini menekankan agar anggota Reskrim melaksanakan tugas dengan profesional dan cepat tanggap terhadap laporan dan situasi yang ada. “Tentunya kita harus peka dan bisa membaca situasi yang ada. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal yang paling utama yang harus kita jaga,” pungkasnya.

News Feed