oleh

Sukseskan Vaksinasi Anak, Petugas Gabungan Di Kecamatan Jati Blora Jemput Bola Hingga Pelosok Desa

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. Terkini, untuk mencapai target vaksinasi anak anak, petugas gabungan di Blora bahu membahu dengan menggencarkan vaksinasi anak anak hingga pelosok desa.

Salah satunya yang dilakukan diwilayah kecamatan Jati, Rabu, (19/01/2022). Petugas gabungan dari Polsek Jati, bersama kecamatan, Koramil dan Petugas Medis Puskesmas Doplang dan Randulawang jemput bola dengan mendatangi beberapa lokasi Sekolah Dasar Negeri, (SDN) di wilayah setempat.

Adapun Sekolah yang didatangi petugas gabungan meliputi SDN 2 Temu Ireng Alas Malang, SDN 3 Gabusan, SDN 4 Gabusan, serta SDN 1,2 dan 3 Selogender Gempol.

Hadir memantau kegiatan tersebut Forkopincam Jati yang terdiri dari Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH,MH, Danramil dan Camat Jati.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi anak sengaja digelar dengan sistem jemput bola mendatangi sekolah sekolah, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat terutama anak anak yang akan mendapat vaksinasi Covid-19. “Kita blusukan ke sekolah sekolah, sehingga para orang tua dan guru tidak repot. Apalagi jika lokasi SDN jauh dari Puskemas. Jadi kita berikan kemudahan,” ungkap Kapolsek Jati.

Untuk diketahui, beberapa desa diwilayah kecamatan Jati memang berada di pelosok dan jauh dari jangkauan. Untuk itulah petugas gabungan berkomitmen untuk jemput bola datang ke pelosok desa.

Menurut data dilapangan sampai saat ini ada 359 anak yang mendapat vaksin Covid-19, dengan rincian :

– SDN 02 Temu ireng 27 Siswa
– SDN 04 Gabusan 90 Siswa
– SDN 03 Gabusan 95 siswa
– SDN 1,2 dan 3 Selogender Gempol 147 Siswa

Masih tambah Kapolsek, dalam vaksinasi anak anak di kecamatan Jati antusiasme warga cukup bagus. Meski ada beberapa anak yang takut dan menangis saat disuntik namun pada umumnya kegiatan berjalan lancar.

“Vaksinasi kita lakukan sesuai dengan protokol yang ada. Dan tentunya melalui tahapan tahapan yang harus dilalui setiap peserta. Alhamdulilah di kecamatan Jati berjalan lancar,” pungkas Kapolsek.

News Feed