oleh

Tidak Mau Underestimate, Kapolres Blora Ingatkan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Tidak mau underestimate dengan situasi kabupaten Blora yang relatif aman dan kondusif. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH menginstruksikan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan patroli pada saat jam rawan.

AKBP Aan Hardiansyah beranggapan bahwa terjadinya kejahatan adalah berawal dari adanya niat dan kesempatan. Dan untuk memutus hal itulah, petugas Kepolisian melaksanakan patroli kewilayahan. “Kita tidak mau underestimate, meski situasi relatif aman. Namun patroli harus kita tingkatkan. Terutama pada saat jam rawan,” ucap AKBP Aan, Kamis, (13/01/2022).

Lebih lanjut mantan Kapolres Pulau Morotai Polda Maluku Utara ini membeberkan bahwa selain waspada terhadap gangguan kamtibmas, tak kalah penting yang perlu diwaspadai adalah terjadinya bencana alam yang setiap saat bisa saja terjadi apalagi saat ini dalam musim hujan. “Ingatkan masyarakat waspada terhadap bencana alam, tentunya dengan sambang Bhabinkamtibmas di wilayah binaan,” tandasnya.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres tersebut, seluruh jajaran Polsek di 16 kecamatan se Kabupaten Blora bergerak cepat dengan melaksanakan patroli di wilayah masing masing. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Kunduran.

Satu regu patroli Polsek Kunduran melaksanakan patroli dengan menyasar daerah rawan seperti kantor perbankan, pasar, pemukiman penduduk hingga kawasan pertokoan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Bukan hanya siang hari, bahkan malam hingga dini haripun, petugas melaksanakan patroli.

“Menindaknlanjuti instruksi bapak Kapolres, Patroli lebih kita tingkatkan. Bahkan satu lokasi, bisa saja kita sambangi 2 sampai 3 kali dalam sehari,” ucap Kapolsek Kunduran AKP Sudarno,SH.

News Feed