oleh

Polres Semarang Amankan Liburan serta Kegiatan Perayaan Waisak  2566 BE di Kab. Semarang. 

 

Ungaran_Kegiatan Perayaan waisak 2566 BE di Kabupaten Semarang mendapatkan atensi Polres Semarang guna menghindari serta antisipasi gangguan kemanan selama perayaan Waisak Senin 16/05/2022.

 

Sekitar 200 Personil Polres Semarang diterjunkan guna pengamanan kegiatan perayaan Waisak yang tersebar di 30 Vihara yang berada di Kab. Semarang.

 

“Kami sebar 200 personil di sekitar 30 Vihara yang ada di Kab. Semarang guna mengantasipasi gangguan keamanan serta menjamin ke nyamanan umat Budha dalam perayaan Waisak” ungkap Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Kepada awak media.

 

Selain pengamanan perayaan waisak, Polres Semarang juga mensiagakan 100 Personil guna mengantisipasi warga masyarakat yang memanfaatkan Liburan perayaan Hari Waisak di obyek wisata.

 

“Selain personil pengamanan Hari waisak, Kami juga bentuk satgas imbangan di lokasi wisata serta Pengaturan arus lalu lintas yang dimana bertugas memantau penerapan prokes covid 19 serta Mengantisipasi lonjakan mobilitas kegiatan masyarakat” ungkap AKBP Yovan.

 

Kapolres berharap dengan pola pengamanan yang diberikan jajaran Polres Semarang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2566 BE/ tahun 2022 serta bagi masyarakat yang memanfaatkan liburan Peringatan Hari Raya Waisak.

 

Humas Polres Semarang.

News Feed