News

300 Rumah Diterpa Angin Puting Beliung, Polres Demak Lakukan Penanganan

DEMAK Polres Demak melakukan evakuasi dan penanganan di Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, karena diterpa angin puting beliung, Rabu 30 November 2022 malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, 125 rumah di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, rusak akibat tersapu angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun atas kejadian tersebut sempat membuat trauma warga.

Penanganan itu dilakukan oleh Polres Demak bersama TNI.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, menuturkan jika dia memberikan bantuan ratusan asbes kepada warga terdampak angin puting beliung.

“Hari ini kita kembali meninjau Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, yang pada Rabu sore lalu terdampak angin puting beliung. Selain mengecek penanganan yang dilakukan, Kami juga memberikan bantuan berupa asbes dan genteng kepada warga,” terang Budi.

Budi juga memastikan penanganan dilakukan dengan cepat, mengingat intensitas hujan mulai tinggi.

“Target hari ini kita selesaikan. Dibantu anggota Koramil dan Polsek Karangawen, kita bahu membahu membantu warga memperbaiki rumah yang rusak,” tambahnya.

Sementara salah seorang warga, Dimas, mengaku sempat trauma saat angin kencang menyapu rumahnya.

“Waktu itu saya masih di dalam rumah. Kaget, takut, langsung kabur ke rumah tetangga. Waktu kembali, rumah sudah dalam porak poranda,” ungkap Dimas.

Dimas mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Kapolres Demak, dalam memperbaiki rumah yang rencananya akan ditempati akhir tahun ini.

“Terima kasih sudah dibantu Pak Kapolres. Sudah diberi asbes sekalian dipasangkan,” kata Dimas.

Sementara dari data BPBD Demak, terjadi bencana angin puting beliung juga di beberapa titik dan terdapat 300 rumah yang terdampak.

Related Posts

1 of 444