Breaking News

452 Personel Kepolisian Kawal Capres-Cawapres dalam Pemilu 2019

KOMISI Pemilihan Umum resmi menetapkan dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno memenuhi syarat menjadi peserta Pemilihan Umum Presiden 2019.
Setelah penetapan tersebut, KPU menyerahkan Surat Keputusan Pengamanan dan Pengawalan Pilpres kepada kepolisian. Sebanyak 452 personel akan mengawal keamanan Pilpres 2019 tersebut.
“Berdasarkan keputusan ini Mabes Polri telah melaksanakan seleksi untuk pengamanan capres-cawapres ini. Kurang lebih sudah dua bulan dilaksanakan seleksi kesehatan, fisik, kemudian assesment dan dalam kegiatan tersebut telah ditetapkan sebanyak 452 personel yg nantinya akan mengawali pengamanan capres cawapres.” ungkap Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, selaku Wakapolri, di Gedung KPU Lantai 2, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).
Kemudian Wakapolri menerangkan bahwa setiap calon akan ditemani 37 pengawal oleh polisi.
“Tiap calon melekat sebanyak 37 orang. Nantinya kita siapkan melaksanakan kegiatan pengamanan kepada para calon 1 × 24 jam melekat itu untuk kegiatan di Jabodetabek,” terang Ari.
Untuk kegiatan di luar wilayah Jabodetabek, menurut Ari, polisi daerah sudah melaksanakan pengamanan.

“Setiap polda sudah melaksanakan kegiatan pengamanan mulai dari penjemputan sampai dilokasi kegiatan,” imbuh Wakapolri lagi.
Ketua KPU, Arief Budiman, menerangkan bahwapihaknya  secara resmi telah memberikan SK kepada kepolisian.
“Jadi hari ini setelah bakal capres cawapres sudah berubah statusnya menjadi paslon capres cawapres, secara resmi SK-nya telah diberikan KPU kepada kepolisian pihak kepolisian. Ini akan menyerahkan secara simbolis tim atau daftar nama tim yg akan menjadi petugas pengawalan paslon capres dan cawapres.” ujar Arief.
Kemudian Arief menambahkan bahwa KPU akan menyampaikan nama nama pengawal akan diberikan terhadap masing-masing calon presiden dan wakil presiden.
“Selanjutnya nanti KPU akan menyampaikan juga daftar tersebut kepada masing-masing paslon capres dan cawapres agar diketahui masing-masing paslon siapa saja nama nama ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan sampai tahapan pemilu selesai nantinya.” tandas Arief.
sumber : MI
 
#tribratanews.jateng.polri.go.id  i @lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  @agussaibumi #migsémara  #cegatanjogja  #cegatansolo #cegatan  #semarang  #semaranghits #semarangexplore  #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis  #seputarindonesia #seputarsemarang  #lambeturah #kamuharustau
@tribunjateng @tribunnews  @zona_info @infokejadiansemarang  #SatgasAntiBlackCampaignJateng

Related Posts

1 of 259