SLAWI – Polres Tegal menyelenggarakan kegiatan Tesla atau Tegal Slawi Color Run 5 Kilometer yang diikuti sekitar 1.300 peserta dari berbagai daerah, berlokasi di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Kalibliruk, pada Minggu (28/7/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Tesla Fun Run 2024 dan 5 K Color Full Tesla Run,” terselenggara berkat kerja sama antara Polres Tegal dengan instansi terkait seperti perbankan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, dan beberapa sponsor lainnya.

Rute Tesla Color Run tahun 2024 ini, start awal dari Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, Kabupaten Tegal.

Kemudian menuju ke arah perkotaan Slawi seperti area Alun-alun Rumah Dinas Bupati, kemudian di depan SMAN 1 Slawi, Jalan KS Tubun Polres Tegal, Perempatan Patung Obor, dan Finish di titik awal Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi.

Setelah melaksanakan lari dan bersepeda, peserta melanjutkan kegiatan zumba bersama di depan panggung utama yang tersedia.

Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada A menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Tesla Color Run kali ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait pola hidup sehat.

Terlebih mayoritas peserta yang mengikuti kegiatan Tesla Color Run adalah anak-anak muda atau generasi Z.

“Melihat peserta mayoritas anak-anak muda atau generasi Z, maka pola hidup sehat ini dimulai dari kebiasaan atau membiasakan diri dengan berolahraga salah satunya lari. Sehingga lewat kegiatan Tesla Color Run ini, kami berharap semuanya membiasakan diri untuk hidup sehat,” ungkap Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada A, pada Tribunjateng.com.

Jumlah peserta yang mengikuti Tesla Color Run 2024, dikatakan Kapolres Tegal sesuai data yang pihaknya peroleh kurang lebih sekitar 1.300 peserta.

Dari jumlah tersebut, didominasi peserta dari Solo Raya, Semarang, Bandung, Banjarnegara, dan tentunya Tegal Raya.

Berkaitan dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tegal, AKBP Andi M Indra Waspada A, menerangkan bahwa tidak lama lagi akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

Lewat masif nya sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Tegal, dan kali ini menggandeng Polres Tegal, maka harapannya jumlah pemilih Pilkada 2024 meningkat dibandingkan pada pelaksanaan Pilpres kemarin.

“Harapannya selain menyehatkan, lewat kegiatan ini secara berkesinambungan masyarakat bisa mengetahui informasi terkait Pilkada 2024 yang disampaikan KPU Kabupaten Tegal. Jumlah peserta untuk Tesla Color Run sekitar 1.300 orang, sedangkan untuk kegiatan Fun Bike ratusan orang,” jelasnya.

Sementara itu, Peserta Tesla Color Run yang juga Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni, menyampaikan kegiatan Tesla Color Run 5 Kilometer sangat luar biasa karena bisa mendatangkan peserta dari luar Tegal dengan jumlah sampai ribuan orang.

Uwes menyebut, event serupa perlu diselenggarakan secara rutin karena bisa menjadi ajang mempromosikan perkotaan Slawi.

Mengingat kegiatan Tesla Color Run dimulai pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, sehingga udara masih sejuk, ditambah pemilihan rute jaraknya 5 Kilometer sehingga masih cukup aman bagi pelari pemula maupun yang sudah profesional.

“Kebetulan tadi saya ikut lari. Untuk rute nya memutari perkotaan Slawi. Sehingga sekaligus melihat potensi yang ada, termasuk melihat pusat pemerintahan di Kabupaten Tegal. Karena peserta tidak hanya dari Tegal sekitarnya saja, tapi banyak dari luar kota seperti Semarang, Solo, Bandung, Banjarnegara, dan lain-lain,” imbuh Uwes.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia