SLAWI – Karnaval Bhayangkara 2024 digelar di Lapangan Aspol Kalibliruk Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu, 28 Juli 2024.

Bhayangkara Carnival 2024 ini mengusung tema Aja Klalen Nyoblos Maning, 27 November 2024 yang digelar oleh Polres Tegal berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Tegal.

Berbagai bahkan disajikan untuk memeriahkan Bhayangkara Carnival 2024, yakni, Tesla Run 2024 5 K dan Fun Bike yang diikuti ribuan peserta dari sekitar Jawa Tengah dan Tegal Raya.

Tesla Run 5K Bhayangkara Carnival 2024 di Lapangan Aspol Slawi Tegal, Minggu, 28 Juli 2024 (Foto: Panji P Adhi/PanturaPost )

Kapolres Tegal AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menjelaskan, Tesla Run 5K dan Fun Bike sebagai ajang sosialisasi pola hidup sehat.

Menurut AKBP Andi, di Kabupaten Tegal generasi Z sudah terbiasa dengan aktivitas kegiatan lari. “Ini yang kita harapkan bersama, artinya, pola hidup sehat itu adalah hi-beat, membiasakan diri dalam pola hidup sehat,” katanya.

Kemudian, menurut AKBP Andi, harapannya pada tahun ini, pemilih terkait Pilkada serentak 2024 bisa meningkat.

“Ini adalah harapan dari teman-teman KPU, dalam rangka memberikan sosialisasi Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Kapolres Tegal juga mengungkapkan, peserta Tesla Run 2024 5 K ini diikuti sebanyak 1.300 peserta, yang sebagian besar datang dari Solo Raya dan Semarang.

“Dari data yang ada, jumlah peseta yang mengikuti adalah 1.300, hampir sebgian besar datang dari Solo Raya dan Semarang,” ungkapnya.

Selain itu, banyak komunitas goweser yang datang dari Tegal Raya dan ini menjadi daya tarik untuk Fun Bike ini.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia