SEMARANG – Pelepasan Mantan Kapolda Jateng, Komjen Ahmad Luthfi diwarnai isak tangis oleh sejumlah staff dan beberapa anggota Polda Jateng.

Jenderal bintang tiga tersebut melepas jabatannya sebagai Kapolda Jateng untuk menduduki jabatan barunya sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) di Kementerian Perdagangan RI.

Dalam prosesi pelepasan tersebut, Komjen Luthfi dari Lobi Mapolda Jateng berjalan sambil menyalami seluruh PJU, anggota dan staff yang berbaris hingga pintu gerbang.

Kemudian, saat menuju Kereta Kencana, nampak sejumlah staff mengucapkan selamat dan perpisahan sambil menangis.

Didampingi adik kandungnya, Brigjen TNI Zainul Bahar, Komjen Luthfi kemudian diarak menggunakan kereta kencana dari depan Kantor Polda Jateng hingga sepanjang Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Luthfi mengakui sangat berat meninggalkan Polda Jareng yang telah dipimpinnya selama 4 tahun.

“Saya berat meninggalkan Polda Jateng karena di sini saya sudah 4 tahun 8 bulan 28 hari,” ungkapnya di sela-sela kegiatan tersebut pada Jumat (2/8/2024).

Dirinya juga mengakui bahw banyak kesan selama bertugas di Jawa Tengah terutama ketika menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Memimpin itu tidak seperti superman yang punya semua kekuatan jadi saya berkesan kepada anggota saya militan dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Dirinya juga berpesan kepada para anggota Polda Jawa Tengah untuk terus melayani masyarakat dan juga menekankan agar anggota polri tak menyakiti hati masyarakat.

“Ingat besar kecilnya polri tergantung masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto menambahkan bahwa saat ini jabatan Kapolda Jawa Tengah diemban oleh Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

“Per hari ini, Kapolda Jateng yang baru mulai resmi berkantor. Soal arahan khusus atau petunjuk ke kami nanti diberikan selepas acara pelepasan,” tambahnya.

Sumber : inilahjateng.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo