Pangkalan Bun – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah melalui Kompi 3 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan apel siaga bencana di pimpin langsung oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa yang berlangsung di Sport Center, Stadion Sampuraga, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Rabu (07/08/2024)

Dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 3 Batalyon B Pelopor Ipda Rano Ruswanto, bersama 11 Personel Brimob serta berbagai elemen penting lainnya. Tak hanya instansi pemerintah daerah, TNI, dan BPBD yang turut serta, tetapi juga relawan dan organisasi masyarakat. Kolaborasi lintas sektor ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesiapan dalam menghadapi bencana di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., melalui Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 3 Batalyon B Pelopor Ipda Rano Ruswanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Apel Siaga. Beliau menekankan bahwa apel siaga ini merupakan momen penting untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar berbagai pihak dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Dengan adanya koordinasi yang lebih baik, diharapkan setiap instansi dan organisasi dapat bekerja sama secara lebih efektif dalam menghadapi bencana, sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir dan penanganan bencana menjadi lebih efisien.

“Saya berharap melalui apel siaga ini, akan terjalin dengan baik semangat kebersamaan seluruh pemangku kepentingan lintas sektor untuk mewujudkan penanggulangan bencana yang lebih terkoordinir dengan baik, serta menjadi aksi nyata pemerintah dalam upaya pengurangan risiko bencana di kabupaten Kotawaringin Barat khususnya,” Tutu Rano Ruswanto