REMBANG – Patroli Gabungan regu siaga malam minggu oleh Polres Rembang Polda Jateng terus memperkuat langkah preventif dengan melaksanakan patroli malam guna mengantisipasi kegiatan balap Liar dan pengguna knalpot brong serta mengcegah kerawanan kriminalitas di Wilayah hukum Polres Rembang.

Patroli Gabungan dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim serta semua Satuan lainnya pada malam minggu yang di pimpin KBO Sat Lantas Polres Rembang Iptu Rudiyanto, S.H. bersama anggota terploting regu Siaga yang dimulai pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai di sekitaran kawasan Kota Rembang dan Kota Pusaka Lasem, Sabtu (10/8/2024) malam hari.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui KBO Satlantas Iptu Rudiyanto, S.H. mengatakan, kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Tim gabungan patroli Siaga malam minggu merupakan upaya preventif untuk mencegah adanya balapan liar yang bisa membahayakan keselamatan di jalan raya serta knalpot Brong yang mengganggu ketenteraman masyarakat di jam tidur. Patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenang bagi warga, terutama di jam-jam istirahat.

Selama patroli tersebut, Sat Lantas juga melakukan tindakan penegakan hukum dengan memberlakukan penilangan terhadap pelanggar yang menggunakan knalpot Brong yang mengganggu ketenteraman masyarakat di jam tidur,” kata KBO Satlantas.

“ Ada beberapa sepeda motor berhasil diberikan penindakan berupa tilang, diantaranya ada yang menggunakan knalpot brong ada juga motor yang terindikasi di gunakan untuk balap liar dan kendaraan tersebut diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Rembang.

Lanjut KBO, Kami terus melakukan langkah-langkah untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami tidak hanya mengantisipasi balapan liar, tetapi juga menindak tegas pengguna knalpot Brong yang bisa mengganggu ketenangan malam warga. Ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Langkah tim gabungan Polres Rembang dalam melaksanakan patroli malam, Juga bertujuan mencegah kerawanan kriminalitas untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua pihak,” tutup Rudi.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo