Banyuwangi – Sekitar 20 Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banyuwangi mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Mereka ramai-ramai mendonorkan darah.
Kedatangan puluhan polwan ini diprakarsai PaKor Polwan Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani. Tujuan kegiatan ini yakni untuk membantu stok darah PMI.

Hasilnya, sekitar 20 kantong darah dari berbagai golongan berhasil dikumpulkan. Stok darah ini selanjutnya segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

PaKor Polwan Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur dengan berbagi kepada sesama dalam bingkai bakti sosial jelang HUT ke-76 Polwan.

“Wujud cinta kasih kami para Polwan Polresta Banyuwangi kepada sesama dan sebagai kepedulian untuk membagikan sebagian dari darah kami semoga bermanfaat,” terang Indah, Senin (12/8/2024).

Sementara Ka Bensat Polresta Banyuwangi Iptu Titik yang turut mendonorkan darahnya mengatakan kegiatan donor darah merupakan hal yang positif.

“Kami berupaya donor darah dan kami juga mohon doa agar Polwan Polresta Banyuwangi senantiasa dapat menjalankan tugas pokok fungsinya dengan penuh tanggungjawab,” ujar Titik.

Senada, Ipda Ririn Nurfiah, polwan yang juga turut donor darah mengaku senang dengan aksi yang dilaksanakan. Sebab selain bisa menjalankan tugas pokok, namun juga bisa membantu sesama.

“Polwan Polresta Banyuwangi tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ririn.

Sumber : www.detik.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono