BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk menghadapi situasi kontinjensi dalam rangka Keberhasilan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Command Center Polresta Banyuwangi, Selasa (13/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak terkait dalam menghadapi berbagai situasi selama gelaran Pilkada serentak tahun 2024.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, S.H,, S.I.K,, M.Si yang diwakili Kabag Ops Kompol Idham Khalid mengatakan bahwa Tactical Floor Game ini merupakan TFG Sispamkota yang menjadi bagian integral dari operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Kegiatan TFG ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Idham Khalid dan di hadiri oleh Pejabat Utama (PJU), Staf, Kapolsek Jajaran Polresta Banyuwangi serta lintas sektoral.

Kompol Idham mengatakan, latihan TFG Sispamkota sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2024.

Kompol Idham juga mengatakan jika Tactical Floor Game (TFG) ini dirancang untuk mensimulasikan berbagai skenario yang mungkin terjadi selama operasi.”tandasnya

“TFG juga untuk menguji dan meningkatkan koordinasi dari berbagai instansi dan elemen yang terlibat,”jelas kompol idham

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang solid antara semua pihak untuk memastikan keberhasilan operasi.

Dalam latihan ini mencakup simulasi berbagai skenario potensial, seperti pengamanan objek vital, pengamanan logistik KPU, pengamanan kantor dan gudang KPU, serta pengamanan pasangan calon.

“Ini bertujuan untuk mempersiapkan aparat keamanan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” jelas Kompol Idham

Melalui kegiatan TFG ini, Polresta Banyuwangi memastikan seluruh elemen yang terlibat dapat bekerja sama dengan efektif untuk memastikan keamanan dan kesuksesan Pilkada serentak 2024 yang damai dan kondusif. (**)

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono