Semarang – Dua gudang yang berlokasi di Kalibanteng, Semarang dibobol maling. Komplotan pelaku berhasil menggasak dua brankas berisi uang puluhan juta rupiah.
Dua gudang tersebut tepatnya berada di Jalan Siliwangi nomor 432. Dua brangkas yang diambil berasal dari gudang makanan ringan.

“Ketahuan dibobol itu sama Pak Kunarto selaku SPI, dia datang pagi sekitar jam 6.30 WIB kemudian lihat pintu ini sudah dibuka seperti cukup untuk dua orang. Untuk barang hilang itu dua buah brankas sama laptop,” ujar Kepala Gudang, Muhammad Wisnu Aji saat ditemui di lokasi, Selasa (13/8/2024).

Salah satu brankas tersebut berisi uang senilai Rp 20 juta. Sedangkan brankas lainnya berisi surat-surat berharga termasuk giro perusahaan.

“Brangkas isinya faktur sama uang tunai terus ada giro juga sama BPKB dan surat-surat, uang tunai kisaran Rp 20 juta brankasnya dibawa semua,” jelasnya.

Dia menduga pelaku masuk melalui gerbang pintu setelah merusak tiga gembok menggunakan palu. Selain masuk ke gudang makanan ringan, pelaku juga masuk ke gudang styrofoam di sebelahnya dan merusak CCTV serta mengambil server CCTV itu.

“CCTV itu posisinya sudah dirusak dan pelaku masuk dalam dan ambil servernya,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Semarang Barat, Kompol Ade Bachtiar, menyebut telah menerima laporan atas kasus tersebut. Saat ini pihaknya masih menyelidiki terkait kasus tersebut.

“Iya sudah laporan pengaduan, tentunya kita melakukan penyelidikan, mencari barang bukti di sana, termasuk CCTV yang masih ada di sekitar lokasi,” katanya melalui sambungan telepon.

Sumber : www.detik.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo