LAMANDAU – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) , Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Said Salim, mengukuhkan anggota Pasukan Calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lamandau Tahun 2024.

Upacara pengukuhan berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang pada Kamis malam (15/8).

Sebanyak 72 anggota Paskibraka, setelah menjalani Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) selama dua pekan, resmi dikukuhkan. Mereka didampingi oleh 26 pelatih dari unsur TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta tim medis.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Said Salim menegaskan bahwa para anggota Paskibraka yang terpilih adalah siswa-siswi terbaik Kabupaten Lamandau.

“Adik-adik Paskibraka telah berhasil melalui berbagai tahapan seleksi dan menunjukkan performa yang luar biasa selama Pusdiklat dengan bimbingan dari TNI dan Polri,” ujarnya.

Selama masa pelatihan, peserta mendapatkan pembinaan dalam ketahanan fisik, mental, moral, disiplin, serta ideologi Pancasila.

“Kami memberikan kepercayaan dan tanggung jawab besar kepada kalian untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan sukses dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79,” lanjut Said Salim.

Dia berharap agar kode kehormatan Dharma Mulia Putra Indonesia yang telah diucapkan dihayati dan dipedomani.

“Jadilah teladan bagi masyarakat dan teman-teman di manapun kalian berada. Peliharalah nilai-nilai yang terkandung dalam kode kehormatan tersebut dan terus menabur benih manfaat bagi sesama,” harapnya.

sumber: prokalteng

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono