LAMANDAU – Jajaran Polres Lamandau dan Kodim 1017/Lmd, menggelar pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Lamandau. Sejak tahapan pendaftaran paslon dibuka tanggal 27 Agustus dan berakhir Kamis malam 29 Agustus 2024 pukul 00.00 wib.

Setelah tahapan ini, selanjutnya memasuki tahapan penelitian persyaratan calon dan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024 mendatang. Situasi keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono yang terus hadir di KPU Kabupaten Lamandau mengatakan, poihaknya bersama kodim setempat terus melaksanakan pengamanan.

“Alhamdulillah sampai malam ini, Kamis 29 Agustus 2024 pukul 00.00 wib berjalan aman dan kondusif sampai KPU resmi menutup pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,” ujar Bronto.

Dia mengatakan, penempatan personel ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kestabilan di sekitar kantor KPU Lamandau dengan pengamanan ketat dari aparat Polri dan TNI.

“Saya berharap untuk ke depannya semua pihak dapat menjaga sinergi dengan Polri dan TNI serta penyelenggara pemilihan kepala daerah dalam menjaga keamanan dan kelancaran seluruh tahapan Pilkada Serentak tahun ini sampai dengan selesai,” tandasnya.

sumber: prokalteng.co

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono