Jembrana – Pada Sabtu pagi, tepat pukul 09.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Gilimanuk, dilaksanakan apel pengecekan kesiapan Operasi Puri Agung II – 2024. Apel ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan untuk Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) Tahun 2024 yang akan digelar di Provinsi Bali., Jembrana (31/8)

Apel dipimpin oleh Wakapolres Jembrana AKBP I Made Katon, S.H., mewakili Kapolres Jembrana yang juga berperan sebagai Koordinator Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Tjokorda Gede Arim Maha Putra, S.H., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk yang diwakili oleh Wakapolsek Gilimanuk AKP Ida Bagus Kt Terisana, S.H., serta Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Suparta, S.Sos.

Dalam sambutannya, Wakapolres Jembrana menekankan pentingnya kesiapan seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Puri Agung II – 2024 untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka.

“Saya mengingatkan agar pemeriksaan di pintu masuk Bali dilakukan dengan lebih selektif guna mencegah masuknya barang atau individu yang dapat mengganggu jalannya forum-forum internasional tersebut” tegas Waka Polres

Sementara itu, Kabag Ops selaku Padal Pam Pelabuhan Gilimanuk menekankan pentingnya pemahaman tentang Cara Bertindak (CB) di lapangan bagi semua anggota yang terlibat.

“Pemeriksaan dilakukan secara teliti terhadap orang, barang, dan tempat serta berkoordinasi dengan anggota rutin dan Polairud Polres Jembrana. Dalam hal menemukan hal-hal mencurigakan, diinstruksikan untuk segera melapor kepada Kabag Ops yang akan meneruskan laporan tersebut kepada Kapolres Jembrana” ujarnya

Apel pengecekan ini berjalan dengan kondusif, menunjukkan kesiapan dan komitmen aparat keamanan dalam memastikan keamanan dan kelancaran acara internasional mendatang di Bali. (*)

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Bali, Kepolisian Resor Jembrana, Polisi Jembrana, Endang Tri Purwanto, Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali