KLATEN – Pemkab dan Polres Klaten kembali menggelar sholawat dan ngaji (Showanji) di Rest Area Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum, Sabtu (31/8/2024) malam.

Acara ini dipimpin oleh Habib M. Zain Rifqi Bin Ahmad Al Jailani.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Jaka Purwanto.

Kapolres Klaten AKBP Warsono, jajaran Forkompimcam Kebonarum, serta kepala desa se-Kecamatan Kebonarum, dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Klaten Sri Mulyani yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten Jaka Purwanto, disampaikan harapan agar kegiatan Showanji dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

“Harapannya, silaturahmi dan ukhuwah Islamiah dapat terus terjalin, terutama menjelang Pilkada Serentak ini,” terang Jaka.

“Saya menilai sholawat dan ngaji sangat penting di sela-sela kesibukan kita masing-masing. Selain untuk beribadah, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah,” lanjutnya.

Jaka mengajak seluruh masyarakat Klaten mengutamakan kerukunan, persatuan, dan kesatuan.
Serta mendukung pelaksanaan Pilkada Klaten agar berlangsung aman, nyaman, dan sukses.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Kebonarum Sutopo menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan hadir dalam acara Showanji.

Dia berharap acara tersebut membawa keberkahan bagi semua yang terlibat.
Acara Showanji dimulai dengan pembacaan dzikir dan tahlil oleh Ustadz Ali Syafrullah.

Dilanjutkan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habib M. Zain Rifky bin Ahmad Al Jailani dan diiringi hadroh oleh Al-Asyiqin Klaten.

Acara ditutup dengan ceramah oleh KH. Nafian Ali Maliki, diakhiri dengan mahalul qiyam dan doa bersama.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo